4 Alasan Mengapa Semua Orang Harus Menurunkan Berat Badan

4 Alasan Mengapa Semua Orang Harus Menurunkan Berat Badan

Penurunan Berat Badan, Berat Badan, Gizi, Skala


Setiap orang harus menurunkan berat badan, bukan hanya stereotip Amerika yang terlalu gemuk yang makan sepuluh burger per hari. Setiap orang yang ingin hidup lebih lama, hidup lebih sehat harus memeriksa berat badannya, dan bertanya pada dirinya sendiri “apakah aku benar-benar akan menjadi kentang gemuk selama sisa hidupku?”.

Tidak ada masyarakat yang begitu terobsesi dengan makanan selain masyarakat Barat. Kita makan sampai kita menjadi gemuk, dan kita menghabiskan makanan kita sementara bagian dunia lainnya dilanda kelaparan. Kita makan begitu banyak sehingga membahayakan kesehatan kita, karena berat badan yang berlebih dikaitkan dengan beberapa kondisi medis. Apakah kita benar-benar membutuhkan pengingat betapa pentingnya menurunkan berat badan? Nah, mari kita lihat beberapa alasan paling penting mengapa orang harus menurunkan berat badan.

1. Kegemukan dan obesitas adalah faktor risiko untuk beberapa kondisi medis
Kegemukan dan obesitas dianggap oleh ilmu pengetahuan modern sebagai kondisi medis sendiri. Sejumlah besar penelitian dan publikasi menunjukkan bagaimana kelebihan berat badan meningkatkan risiko beberapa masalah kesehatan. Terkadang, diet dapat meningkatkan kehidupan dan kesehatan kita dengan margin yang signifikan. Kami hampir yakin bahwa hidup kami akan lebih pendek karena meningkatnya risiko kematian yang disebabkan oleh stroke dan kanker. Kita akan menderita beberapa kondisi melemahkan yang pasti akan menurunkan kualitas hidup kita seperti batu kandung empedu, sleep apnea atau gangguan pernapasan. Akhirnya, kita harus berurusan dengan penyakit permanen yang lebih serius seperti diabetes tipe 2 dan osteoartritis. Berikut adalah daftar sebagian besar kondisi medis yang terkait dengan kelebihan berat badan dan obesitas:

Penyakit Jantung Koroner
Stroke
Aterosklerosis
Usus Besar, Payudara, Endometrium, dan Kanker Kandung Empedu
Tekanan Darah Tinggi
Hiperlipidemia
Diabetes Tipe 2
Osteoartritis
Sindrom Metabolisme
Obesitas Sindrom Hipoventilasi
Sleep Apnea
Infertilitas
Batu empedu

2. Kelebihan berat badan akan membuat Anda merasa buruk, terlihat buruk, dan hidup lebih buruk
Tidak peduli berapa banyak media dapat menekankan gagasan melamun bahwa "semua orang harus menerima diri sendiri apa adanya" atau bahwa "Anda masih cantik bahkan jika Anda gemuk sebagai kuda nil," nah inilah kebenarannya: ini semua adalah kebohongan terang-terangan . Kita hidup dalam masyarakat yang berorientasi langsing, cita-cita kita akan hak istimewa kecantikan tinggi, atletis, orang kurus, bukan gemuk, gemuk. Tidak ada yang seksi dalam perut yang lembek, dan setiap kali Anda melihat diri sendiri di cermin, Anda akan diingatkan akan kenyataan pahit ini. Orang yang kelebihan berat badan sering menjadi sasaran cemoohan, diskriminasi, dan sebagian besar waktu mereka akan benar-benar distigmatisasi. Studi terbaru menemukan bahwa orang gemuk memiliki lebih sedikit peluang untuk mendapatkan pekerjaan, dan ketika mereka melakukannya, mereka sering ditawari upah yang lebih rendah. Jika Anda ingin "mencintai diri sendiri" atau menghargai citra diri Anda ... mulailah menurunkan berat badan dan melakukan latihan fisik.

3. Menurunkan berat badan akan sangat meningkatkan kualitas hidup Anda
Ada sedikit perdebatan tentang betapa menyebalkannya menjadi gemuk. Tidak hanya Anda perlu makan lebih banyak, menghabiskan lebih banyak uang, mencari pakaian berukuran khusus dan menanggung rasa sakit yang tak berkesudahan dari perasaan terus-menerus lapar. Itu memang gangguan kecil. Jika Anda kelebihan berat badan, Anda akan jauh lebih rentan terhadap kecemasan, stres sosial, dan harga diri rendah. Ini bukan hanya tentang masyarakat dan persepsi. Ada beberapa mekanisme fisiologis yang akan membuat orang yang kelebihan berat badan dan obesitas merasa lebih buruk daripada yang langsing dan atletis. Dan bagaimana dengan perasaan kelesuan yang mengerikan dan konstan itu? Fakta bahwa bahkan upaya fisik terkecil akan membuat Anda merasa lelah, terkuras dan lemah? Bagaimana dengan dorongan konstan untuk makan sesuatu setelah Anda baru saja selesai makan, perasaan malu dan bersalah yang menekan setiap kali Anda makan terlalu banyak, dan beban ekonomi dan sosial untuk mengatasi salah satu dari banyak penyakit yang terkait dengan kelebihan berat badan? Studi terbaru bahkan menunjukkan bahwa orang yang menjalani gaya hidup sehat dan melakukan latihan fisik secara teratur akan menderita lebih sedikit efek sindrom pra-menstruasi, menderita lebih sedikit gejala kecemasan, lebih mampu mengatasi situasi stres, dan memiliki suasana hati yang lebih baik secara keseluruhan.

4. Orang-orang di sekitar Anda akan lebih menghargai dan mencintaimu
Orang yang mencintaimu akan tetap mencintaimu apa pun yang terjadi. Tapi bagaimana dengan memberi mereka alasan untuk lebih mencintaimu? Menjadi gemuk biasanya berarti juga menjadi lebih buruk, dan kelebihan berat badan sering berarti bahwa Anda tidak banyak berusaha dalam terlihat lebih baik daripada Anda. Jadilah orang yang lebih baik, habiskan lebih banyak waktu untuk merawat penampilan dan kesehatan Anda. Orang lain akan lebih mencintai Anda dan pada gilirannya, Anda juga akan lebih mencintai diri sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Alasan Mengapa Semua Orang Harus Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar